Apa jangka waktu rata-rata pinjaman mobil?

Catatan Editor: Credit Karma menerima kompensasi dari pengiklan pihak ketiga, yang tidak mempengaruhi opini editorial. Pengiklan pihak ketiga kami tidak meninjau, menyetujui, atau mendukung konten editorial kami. Akurat untuk yang terbaik dari pengetahuan kita pada saat itu diposting.

Untuk waktu yang lama, pinjaman mobil 3 atau 5 tahun adalah norma. Namun, semakin banyak orang yang memilih pinjaman mobil jangka panjang.

Menurut Laporan Pasar Keuangan Otomatis Q4 2021 Experian, jangka waktu pinjaman rata-rata untuk pinjaman mobil baru di Q4 2021 hampir 70 bulan.

Mendapatkan pinjaman jangka panjang memiliki beberapa keuntungan, tergantung pada situasi keuangan Anda. Tetapi pinjaman jangka panjang juga memiliki risiko yang signifikan, dan pinjaman mobil lima tahun atau opsi lain mungkin merupakan opsi yang lebih baik.



Berapa lama pinjaman mobil biasa?

Menurut laporan Experian State of the Automotive Finance Market, pada kuartal keempat tahun 2021, jangka waktu rata-rata kredit mobil adalah lebih dari 69 bulan untuk kendaraan baru dan lebih dari 67 bulan untuk kendaraan bekas.

Menurut laporan tersebut, orang-orang dengan kredit rendah cenderung memiliki jangka waktu pinjaman yang lebih lama untuk kredit mobil baru daripada mereka yang memiliki kredit tinggi atau baik. Untuk pembeli mobil baru dengan nilai kredit antara 781 dan 850, jangka waktu kredit mobil baru rata-rata adalah sekitar 65 bulan. Jika skornya 500 atau kurang, jangka waktu pinjaman rata-rata hanya lebih dari 72 bulan.

Orang mungkin memilih jangka waktu pinjaman yang lebih lama karena beberapa alasan. Berikut adalah beberapa.

Bayar lebih sedikit setiap bulan

Jangka waktu pinjaman yang lebih lama dapat menghasilkan pembayaran pinjaman mobil bulanan yang lebih rendah. Misalnya, katakanlah Anda membiayai pembelian mobil baru sebesar $30.000 selama lima tahun dengan tarif tahunan 3% (APR) tanpa uang muka di negara bagian tanpa pajak penjualan. Pembayaran bulanan Anda masing-masing adalah $539. Semua persyaratan pinjaman lainnya dianggap sama, jika Anda memilih pinjaman 7 tahun, pembayaran bulanan Anda akan menjadi $396. Perbedaan bulanan adalah $143.

Namun, dengan pinjaman jangka panjang, lagi pembayaran. Dalam contoh ini, pinjaman 7 tahun akan memiliki 84 pembayaran bulanan, sedangkan pinjaman 5 tahun akan memiliki 60 pembayaran bulanan. Juga, semakin lama pinjaman, semakin banyak bunga yang Anda bayarkan secara keseluruhan.

Dapat membebaskan uang tunai yang dapat digunakan untuk melunasi hutang yang lebih tinggi

Misalnya, Anda memutuskan antara pinjaman mobil 60 bulan dan pinjaman mobil 84 bulan. Jangka waktu pinjaman yang lebih lama berarti pembayaran bulanan yang lebih sedikit, yang dapat membebaskan sumber daya untuk melunasi utang berbunga tinggi lainnya dengan lebih cepat. Namun, ini hanya masuk akal jika tingkat bunga utang jauh lebih tinggi daripada tingkat bunga pinjaman mobil Anda.

Misalkan Anda membeli mobil baru dengan bunga tahunan 3% dan Anda kebetulan memiliki saldo kartu kredit sebesar $10.000 dengan bunga tahunan 20%. Jika Anda memilih jangka waktu pinjaman 7 tahun untuk mobil Anda dan menerapkan tambahan $143 yang tersedia setiap bulan untuk hutang kartu kredit Anda, Anda akan menghemat bunga secara keseluruhan. Anda akan membayar lebih banyak bunga untuk pinjaman jangka panjang daripada pinjaman jangka pendek, tetapi Anda mungkin akan menghemat lebih banyak bunga dengan melunasi hutang kartu kredit berbunga tinggi Anda dalam waktu yang lebih singkat.

Apakah kredit mobil 72 bulan buruk?

Sementara banyak orang tampaknya lebih menyukai jangka waktu pinjaman yang lebih lama, ada beberapa alasan bagus untuk mempertimbangkan untuk melawan tren ini.

Dapat menimbulkan biaya bunga yang signifikan

Pinjaman 72 atau 84 bulan dapat membayar bunga lebih dari pinjaman 60 bulan atau kurang. Ambil pinjaman mobil tahunan sebesar $30.000, 3% (tanpa uang muka, tanpa pajak penjualan), dan Anda akan membayar bunga sebesar $2.344 selama periode 60 bulan. Namun, jika Anda mengambil pinjaman 84 bulan pada tingkat yang sama, Anda akan membayar bunga $3,301.

Semakin lama jangka waktu pinjaman, semakin tinggi tingkat bunganya.

Haruskah saya mendapatkan pinjaman mobil 84 bulan?

Biaya perbaikan dapat terjadi saat pinjaman dilunasi

Jika jangka waktu pinjaman Anda lebih dari 60 bulan, Anda mungkin tidak dapat membayar mobil Anda sampai masa garansi berakhir. Banyak kendaraan baru datang dengan garansi dasar 3 atau 4 tahun dan garansi powertrain 5 atau 6 tahun. Biaya perbaikan mobil cenderung meningkat selama bertahun-tahun, dan jika garansi Anda berakhir sebelum pinjaman Anda lunas, Anda dapat terus mengeluarkan biaya perbaikan sambil terus melakukan pembayaran mobil bulanan.

Hanya segelintir pembuat mobil yang menawarkan garansi sedikit lebih lama: Kia, Mitsubishi, Hyundai, dan Genesis mencakup powertrain 10 tahun/100.000 mil.

Anda bisa berakhir dengan lebih banyak hutang daripada nilai mobil Anda

Sebuah mobil baru bisa kehilangan 20% atau lebih nilainya di tahun pertama. Ketika suku bunga diperhitungkan, depresiasi ini untuk sementara dapat berarti bahwa Anda memiliki ekuitas negatif atau bahwa Anda berutang lebih banyak pinjaman daripada nilai mobil Anda. membangun lebih lambat dan dapat menjadi ekuitas negatif untuk jangka waktu yang lebih lama daripada jika pinjaman memiliki tenor pendek . Ini mungkin mempersulit penjualan atau perdagangan mobil Anda di masa depan.

Jika Anda memiliki modal negatif dan ingin menukar mobil Anda, dealer mobil Anda mungkin dapat mengalihkan saldo pinjaman mobil Anda ke pinjaman mobil baru, tetapi ini akan meningkatkan total pembayaran bulanan dan bunga Anda. membayar pinjaman. Juga, jika Anda ingin menjual mobil Anda, Anda mungkin tidak dapat menjualnya dengan cukup uang untuk melunasi pinjaman mobil Anda. Ini berarti Anda harus memiliki uang tunai untuk melunasi sisa saldo pinjaman mobil Anda.

Modal negatif juga bisa menimbulkan masalah serius jika mobil Anda mengalami kerugian total akibat tabrakan. Asuransi tabrakan biasanya hanya mencakup hingga nilai pasar wajar kendaraan. Jika Anda berutang lebih banyak uang daripada nilai mobil Anda, Anda mungkin mendapati diri Anda membayar untuk mobil yang rusak.


Langkah Selanjutnya: Pertimbangkan Alternatif Pinjaman Jangka Panjang

Sebelum Anda mengambil pinjaman mobil 72 bulan atau 84 bulan, pertimbangkan alternatif yang lebih murah seperti leasing, membeli mobil bekas yang lebih murah, atau menunda pembelian sampai Anda menabung untuk meningkatkan uang muka Anda . Mengikuti rute ini akan memungkinkan Anda membayar lebih sedikit setiap bulan tanpa risiko berpotensi memperpanjang jangka waktu pinjaman.


Tentang Penulis: Warren Clarke adalah seorang penulis yang karyanya telah muncul di Edmunds.com dan New York Daily News. Dia senang memberikan informasi yang membuat hidup pembacanya lebih bahagia dan lebih memuaskan.Warren menahan… read more

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *