Manfaat Pra-Persetujuan untuk Kredit Mobil

Catatan Editor: Credit Karma menerima kompensasi dari pengiklan pihak ketiga, yang tidak mempengaruhi opini editorial. Pengiklan pihak ketiga kami tidak meninjau, menyetujui, atau mendukung konten editorial kami. Akurat untuk yang terbaik dari pengetahuan kita pada saat itu diposting.

Mendapatkan pra-persetujuan untuk pinjaman mobil Anda bahkan sebelum Anda menginjakkan kaki di dealer menempatkan Anda di kursi pengemudi selama proses pembelian mobil.

Pra-persetujuan adalah persetujuan bersyarat dari pemberi pinjaman atas persyaratan yang diperkirakan, seperti jumlah yang dapat Anda pinjam, tingkat bunga, dan jangka waktu pinjaman, untuk membiayai pembelian mobil. Pengukur pinjaman ini memudahkan untuk memperkirakan total biaya pinjaman dan anggaran sebelum Anda mulai berbelanja.

Pra-persetujuan adalah cara yang bagus untuk memberi tahu dealer bahwa Anda adalah pembeli yang telah menyelesaikan pekerjaan rumah Anda. Dan dengan pra-persetujuan, Anda tidak harus bergantung pada pembiayaan dealer. Ini meningkatkan daya tawar Anda di dealer dan membuat proses pembelian mobil tidak terlalu menegangkan.

Mendapatkan pra-persetujuan untuk pinjaman mobil adalah proses yang sederhana. Jika Anda memiliki dokumen aplikasi yang diperlukan dan memiliki kredit yang baik. Jelajahi apa yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan pra-persetujuan, bagaimana hal itu dapat membantu, dan apa yang harus dipertimbangkan jika Anda tidak bisa mendapatkan pra-persetujuan.



Manfaat Pra-Persetujuan untuk Kredit Mobil

Jika Anda terobsesi dengan mobil baru atau bekas yang mengilap, Anda mungkin tergoda untuk menemui dealer dan mulai bernegosiasi. Tetapi jika Anda tidak mendapatkan pra-persetujuan pinjaman Anda sebelum Anda mulai berbelanja, sulit untuk mengetahui berapa banyak Anda dapat meminjam di muka, dan Anda mungkin tidak tahu mobil mana yang Anda mampu. Berikut cara mendapatkan pra-persetujuan atas nama Anda dapat membantu menyiapkan Anda untuk sukses.

Ketahui berapa banyak yang bisa Anda pinjam

Mendapatkan persetujuan awal untuk pinjaman mobil Anda akan membantu Anda menetapkan harapan yang realistis tentang berapa banyak yang mampu Anda belanjakan. Setelah Anda menerima pra-persetujuan untuk pinjaman mobil Anda, pemberi pinjaman akan memberi Anda perkiraan berapa banyak yang dapat Anda pinjam. Ini mungkin termasuk kendaraan, hak milik, pajak, dan biaya tambahan.

Ini juga memberi Anda gambaran tentang tingkat suku bunga dan persyaratan pinjaman sehingga Anda dapat menghitung pembayaran mobil bulanan Anda dan berapa banyak mobil yang Anda mampu. Anda tidak perlu mengajukan jumlah maksimum yang telah disetujui sebelumnya. Juga sering disarankan untuk meminjam lebih sedikit jika memungkinkan, mengingat biaya yang tersisa.

Pada akhirnya, berapa banyak Anda dapat meminjam terserah Anda.

Anda dapat berkonsentrasi pada mobil Anda

Jika Anda belum meluangkan waktu untuk menghitung angka sebelum pergi ke dealer, Anda akan mudah teralihkan dengan bertanya-tanya berapa banyak yang Anda mampu dan berapa pembayaran bulanan Anda. Tetapi jika Anda memiliki anggaran di muka, Anda dapat fokus pada mobil yang sesuai dengan kisaran harga dan anggaran tersebut. Ini memberi Anda ketenangan pikiran bahwa pembayaran pinjaman Anda tidak akan merusak anggaran Anda.

Tingkatkan daya tawar Anda

Jika Anda pergi ke dealer tanpa pinjaman mobil yang disetujui sebelumnya dan menemukan mobil impian Anda, Anda mungkin tergoda untuk memanfaatkan pembiayaan yang tersedia untuk menghindari kehilangan mobil Anda.menawarkan, Anda cenderung tidak merasa tertekan untuk mendapatkan pinjaman dealer yang mungkin biaya lebih dari yang Anda inginkan. Juga, jika Anda memiliki pra-persetujuan dari beberapa pemberi pinjaman, Anda memiliki lebih banyak ruang untuk bernegosiasi dengan dealer mobil karena mereka dapat memilih penawaran terbaik untuk Anda.Anda mungkin lebih bersedia untuk menang daripada tingkat bunga yang Anda bayar.

Cara mendapatkan persetujuan awal untuk pinjaman mobil

Sekarang setelah Anda tahu mengapa penting untuk mendapatkan pra-persetujuan, berikut adalah langkah selanjutnya.

cek kredit

Pemberi pinjaman biasanya memeriksa riwayat kredit Anda sebelum mengeluarkan praotorisasi. Untuk menghindari kejutan pemeriksaan kredit, tinjau laporan kredit Anda untuk memastikan semua informasi akurat sebelum pergi ke pemberi pinjaman. Jika Anda menemukan informasi yang salah pada laporan kredit Anda, Anda dapat membantah informasi tersebut.

mengumpulkan informasi yang diperlukan

Pra-persetujuan mungkin memerlukan sejumlah besar informasi. Pemberi pinjaman sering meminta informasi tentang identitas Anda, pendapatan, informasi pekerjaan, riwayat kredit, dan pembayaran utang lainnya saat memverifikasi aplikasi pra-persetujuan Anda.

Setelah meninjau laporan kredit Anda, kumpulkan informasi apa pun yang mungkin diminta oleh pemberi pinjaman Anda.

  • nomor KTP
  • SIM, ID Negara atau ID Militer
  • situasi pekerjaan
  • penghasilan

Pemberi pinjaman dapat menarik laporan kredit Anda sebagai bagian dari proses pra-persetujuan, yang dapat mengakibatkan pemeriksaan ketat terhadap file kredit Anda. Anda dapat memeriksa apakah Anda menjalankan kueri lunak.

Pemeriksaan kredit keras dari beberapa pemberi pinjaman (sekitar 14 hari hingga 45 hari) umumnya dihitung sebagai satu kontak, tergantung pada model penilaian kredit yang digunakan. Untuk meminimalkan dampak pada skor kredit Anda saat membeli biaya, kami sarankan untuk mendapatkan semua pra-persetujuan dalam periode 14-45 hari.

Setelah aplikasi Anda selesai, Anda akan menerima keputusan, biasanya dalam beberapa menit. Dalam beberapa kasus, pemberi pinjaman mungkin perlu menghubungi Anda untuk perincian sebelum membuat keputusan.

Dapatkan beberapa penawaran

Tidak disarankan untuk menerima harga awal mobil yang ditawarkan oleh dealer. Fitur pinjaman (seperti suku bunga dan persyaratan pinjaman) yang mempengaruhi berapa banyak Anda membayar selama masa pinjaman bervariasi, jadi ada baiknya mendapatkan pra-persetujuan dari setidaknya beberapa pemberi pinjaman.

Teliti pinjaman mobil yang ditawarkan oleh bank, serikat kredit, dan pemberi pinjaman online dan bandingkan dengan cermat setiap penawaran. Melewatkan bagian proses ini dapat membuat Anda bertanya-tanya apakah Anda bisa mendapatkan kesepakatan yang lebih baik di tempat lain dan akhirnya membayar lebih dari yang seharusnya.Bandingkan untuk memastikan Anda mendapatkan tarif yang sesuai dengan anggaran Anda.

pergi belanja

Setelah Anda menerima pra-persetujuan pinjaman mobil dari beberapa pemberi pinjaman, Anda dapat memberikan penawaran terbaik kepada dealer dan mulai berbelanja. Tapi jangan menunggu terlalu lama. Pra-persetujuan biasanya berlaku selama 30-60 hari.

Setelah Anda menemukan mobil yang ingin Anda beli, Anda dapat mengajukan aplikasi pinjaman resmi ke dealer. Aplikasi ini mungkin berisi banyak informasi yang digunakan untuk pra-persetujuan, termasuk detail tentang kendaraan seperti tahun, merek, model, dan jarak tempuh. Vin.

Apakah ada jenis kendaraan tertentu yang tidak dibiayai oleh pemberi pinjaman?

Beberapa pemberi pinjaman membatasi kendaraan yang mereka pinjam. Batas sering didasarkan pada jenis kendaraan, penggunaan, pabrikan atau jarak tempuh kendaraan.

Apa yang harus dilakukan jika pra-persetujuan tidak diperoleh

Mungkin sulit untuk mendengar bahwa Anda tidak memenuhi syarat untuk pra-persetujuan ketika Anda berada di pasar kendaraan, hal itu terjadi karena berbagai alasan seperti: [a consumer’s] Chief Sales Officer Sunrise Banks, Mark Lucke mengatakan:

Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan persetujuan sebelumnya.

membangun kepercayaan

Jika Anda terlambat membayar, kehabisan kredit, atau pernah berutang banyak, kredit Anda mungkin tidak sekuat yang Anda inginkan. Namun bukan berarti tidak bisa diperbaiki.

Kebiasaan seperti selalu membayar tagihan Anda tepat waktu, menjaga penggunaan kredit Anda tetap rendah, dan meminimalkan rasio utang terhadap pendapatan Anda dapat membantu membangun riwayat kredit yang solid dan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan persetujuan awal.

“Individu selalu dapat mengambil kesempatan di dealer, tetapi jika memungkinkan untuk memperbaiki situasi kredit mereka dan mereka serius tentang hal itu, saya akan merekomendasikannya. [them] Kami akan melakukan perbaikan dan mencoba untuk melakukan pra-persetujuan dalam empat hingga enam bulan, ”kata Lucke.

Berapa rasio utang terhadap pendapatan?

Rasio ini membandingkan pembayaran hutang bulanan Anda saat ini dengan pendapatan bulanan Anda. Pemberi pinjaman menggunakan ini untuk mengukur kemampuan mereka dalam mengelola pembayaran. Semakin rendah rasionya, semakin baik.

Hasilkan lebih banyak, hemat lebih banyak

Bahkan jika Anda memiliki kredit yang bagus, pemberi pinjaman Anda mungkin tidak menyetujui pinjaman yang Anda yakini tidak akan dapat Anda bayar kembali. Tidak tahu mengapa Anda ditolak? mendengarkan. Berdasarkan Equal Credit Opportunity Act, pemberi pinjaman dapat mengirimkan pemberitahuan tindakan merugikan jika pra-persetujuan Anda ditolak.

Jika aplikasi Anda untuk pra-persetujuan ditolak karena kemampuan Anda untuk membayar, Anda memiliki dua opsi: Anda dapat menyimpan uang muka untuk mengurangi hutang Anda atau meningkatkan penghasilan Anda. Ini mungkin tidak terjadi dalam semalam, tetapi mendapatkan pekerjaan bergaji lebih tinggi atau pekerjaan sampingan dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk melunasi pinjaman Anda.

Pertimbangkan untuk mendapatkan penandatangan bersama

Jika Anda tidak sabar untuk mendapatkan mobil, pertimbangkan untuk meminta seseorang yang Anda kenal dan percayai untuk menandatangani pinjaman bersama. Penandatangan bersama adalah seseorang yang setuju untuk membayar kembali pinjaman jika tidak dapat melakukannya. Tapi ingat, rekan penandatangan mempertaruhkan kesehatan finansial mereka sendiri. Tidak melakukan pembayaran tepat waktu atau tertinggal dalam pinjaman tidak hanya dapat mempengaruhi kredit Anda, tetapi juga dapat merugikan mereka.


langkah berikutnya

Mendapatkan pra-persetujuan untuk pinjaman mobil dapat menghemat uang Anda dengan memungkinkan Anda untuk membandingkan penawaran pinjaman dan meningkatkan daya tawar Anda selama proses pembelian mobil. Plus, ini memberi Anda kesempatan untuk memeriksa anggaran Anda sebelum mulai membeli mobil, sehingga Anda dapat tetap berada di jalur dengan keuangan Anda.

Jika Anda tidak dapat memperoleh pra-persetujuan, Anda mungkin dapat memperolehnya di masa mendatang dengan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kredit Anda.


Tentang Penulis: Jennifer Brozic adalah penulis jasa keuangan lepas dengan gelar Sarjana jurnalisme dari University of Maryland dan gelar Master dalam manajemen komunikasi dari Towson University. Dia berkomitmen untuk… read more.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *